5 Body Weight Training untuk Mengecilkan Perut

tricep dips 5 Body Weight Training untuk Mengecilkan Perut

Body weight training merupakan latihan beban yang banyak di antaranya dapat dilakukan di rumah dengan peralatan minimal atau tanpa peralatan. Latihan ini menggunakan bobot tubuh sebagai beban untuk membantu meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot serta membakar lemak tubuh. Lalu apakah jenis latihan ini dapat mengecilkan perut? Berikut ini adalah latihan body weight yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengecilkan perut Anda.

Lunges – Berdiri lurus dengan tangan di pinggul. Langkahkan kaki ke depan dengan menekuk lutut Anda ke sudut 90 derajat. Lebih dari itu akan terlalu menekan lutut Anda sehingga tidak dianjurkan. Kembali ke posisi awal dan lakukan untuk kaki satunya.

Upper body step up – Untuk melakukan latihan ini Anda akan memerlukan sebuah step seperti bench, papan atau apapun yang cukup tinggi. Ambil posisi push-up ke sisi kanan step sehingga tangan kiri Anda lebih dekat dengan step. Di sini Anda akan melakukan gerakan step up tapi dengan menggunakan tangan. Pertama, angkat tubuh Anda sedikit dan letakkan tangan kiri di step, kemudian diikuti dengan tangan kiri, sehingga kedua tangan sekarang di atas step. Turunkan tangan kiri ke lantai di sisi lain dari step, kemudian lanjutkan gerakan itu untuk tangan kanan, dan sekarang kedua tangan berada di lantai di sisi step yang berlawanan dari posisi semula.

Elevated push up – Ini adalah variasi push up di mana kaki Anda diletakkan di posisi yang lebih tinggi seperti di atas kursi, bola latihan dan lain-lain sementara tangan Anda tetap berada di lantai.

Step Up thrust – Ini adalah body weight training lain yang bisa Anda lakukan dengan satu langkah. Gerakannya mirip dengan lunges tapi Anda tempatkan satu kaki di step dan satu lagi di lantai. Latihan ini cukup keras dalam melatih otot perut.

Tricep Dips – Anda dapat melakukan latihan ini dengan sofa atau kursi. Tempatkan kedua tangan di tepi sofa dan julurkan kaki ke depan sehingga posisi tubuh lebih tinggi dari kaki. Turunkan tubuh perlahan dengan menekuk lengan atas Anda. Ini akan melatih otot tricep dan dada Anda dan body weight training yang sangat baik.

Itulah 5 latihan yang dapat membantu Anda membakar lemak lebih banyak sehingga sangat baik untuk mengoptimalkan program mengecilkan perut. Dan semua latihan ini bisa dilakukan di rumah. Jadi, kalau Anda ingin mengecilkan perut, cobalah lakukan kelima latihan tersebut dan dapatkan perut yang kencang dan rata!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s